SNGBRS 2018

Seminar Nasional Gabungan Bidang Rekayasa dan Sosial adalah seminar nasional ke-9 yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Malang. SNGBRS merupakan seminar gabungan dari 7 jurusan  yaitu : 


  • Jurusan Teknologi Informasi (SENTIA)
  • Jurusan Sipil (SENTIA)
  • Jurusan Mesin (SNTT)
  • Jurusan Elektro (SNTET)
  • Jurusan Kimia (SNRPIK)
  • Jurusan Administrasi Niaga (SENABISMA)
  • Jurusan Akutansi (SNAMK)

 Paper Format

Template Submission

1. Jumlah halaman maksimal 6 halaman. Untuk kelebihan halaman dikenakan biaya Rp 50.000/halaman.
2. Page size : A4.
3. Penulisan konten menggunakan bahasa Indonesia dengan aturan sesuai template yang telah disediakan.


Submission Guide

Paper Submission

1.    Membuat Akun

SNGBRS 2018 menggunakan Microsoft’s Management Toolkit (CMT). Untuk melakukan Submission anda harus membuat akun terlebih dahulu dengan menggunakan link https://cmt3.research.microsoft.com/SNGBRS2018/. Jika anda sudah memiliki akun CMT anda dapat menggunakan akun tersebut untuk melakuakn submission.

2.   Mengisi Informasi yang Dibutuhkan.

Pada halaman akhir pada Registration Form pastikan untuk mengisi verification code, mencentang agreement dan pada langkah terakhir tekan button register. Dan anda akan mendapat email untuk melakukan verifikasi email.

3.   Melakukan Submission

Setelah membuat akun anda dapat melakukan  login ke https://cmt3.research.microsoft.com/SNGBRS2018/ untuk melakukan submission. Jika berhasil login anda akan masukan pada author console. Pastikan role anda adalah Author, kemudian anda dapat menekan button create new submission untuk melakukan submission.

Isilah Judul dan abstrak dari paper anda. Tambahkan informasi yang diperlukan misalnya email untuk korespodensi panitia dengan penulis dan centang salah satu subject areasyang paling sesuai dengan paper anda  .

Setelah anda melakukan submission, jika CMT menampilkan Conflict Page anda dapat menekan button skip conflict selection.

atau tekan button done jika CMT menampilkan Conflict Page seperti berikut.

Proses submission sudah selesai pada tahap ini. Pada Author console anda dapat melihat submission anda. Anda juga dapat mengedit submission anda maksimal sebanyak 3 kali. Keterangan Files not uploaded adalah tidak ada file (berformat doc, docx, pdf) yang ada submit ketika melakukan submission, hal ini wajib anda perbaiki karena wajib untuk mengupload files sehingga reviewer dapat menilai paper yang anda tulis.